Telp : 0294 - 382 234 Fax : 0294 - 384 384 email : [email protected]
Responsive image

Card image cap

2022-11-17 08:07:33 admin

Podcast di Nusamba, Perbarindo Jateng Bahas Serba-Serbi Jelang Musda

Cepiring, pcnukendal.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Jawa Tengah bakal menggelar Musyawarah Daerah pada 22-23 November mendatang di Hotel Patrajasa Semarang.

Gelaran empat tahunan bagi wadah Bank Perkreditan Rakyat Indonesia itu selain mengagendakan pemilihan ketua DPD Perbarindo Jateng periode 2022-2026, juga bakal menjadi ajang silaturahmi para pengurus BPR se-Jateng.

Hal itu diungkapkan ketua panitia Musda, H. Dwi Yono dalam podcast DPD Perbarindo Jateng yang mengangkat tema Serba-Serbi Musda Perbarindo Jateng di Ballroom BPR Nusamba Cepiring, Rabu (16/11).

 

Pengajuan Kredit Klik Disini

Pengajuan Tabungan Klik Disini

Pengajuan Deposito Klik Disini

 

Dwi berharap Musda benar-benar dikonsep agar menjadi momen temu kangen dan mempererat persahabatan sekaligus menjadi kesempatan berbagi ide maupun keluh kesah antar pimpinan.

“Acara ramah tamah yang biasanya diadakan pada akhir musyawarah, kini bakal digelar sebelum acara musyawarah. Jadi, untuk tanggal 22 November nanti hanya akan berisi acara golf, game show, makan bersama dan jalan-jalan keliling Semarang. Sehingga pada acara musyawarah akan fokus,” terang Dwi.

Sementara, Ketua DPD Perbarindo Jateng, H. Dadi Sumarsana menginginkan agar semua pimpinan BPR se-Jateng berpartisipasi pada acara tersebut. “Karena Perbarindo merupakan rumah bagi semua BPR, sehingga jangan sampai ada BPR yang tidak masuk dalam naungan ini,” kata Dadi.

Di samping itu, Dadi juga meminta agar ke depan diadakan pendekatan dan pengenalan BPR kepada masyarakat. Hal ini melihat banyak masyarakat yang menurutnya belum mau berurusan dengan BPR.

“Karena belum mengenal BPR secara baik, padahal bank ini adalah bank asli kita, pimpinan dan karyawannya orang kita, serta bermanfaat untuk kita,” imbuhnya.

Dadi juga akan mengusulkan agar nantinya BPR diubah dari Bank Perkreditan Rakyat menjadi Bank Perekonomian Rakyat, sehingga makna bank dalam BPR tidak menyempit hanya dalam perkreditan. 

 

Reporter/Editor (Yusuf/muf)

https://pcnukendal.com/podcast-di-nusamba-perbarindo-jateng-bahas-serba-serbi-jelang-musda/